Cara Membedakan Kemeja Dior Asli Atau Palsu

Christian Dior adalah salah satu merek mewah legendaris yang sudah terkenal di seluruh dunia. Tentu saja semakin terkenal sebuah brand maka produk produk palsu pun banyak yang bermunculan. Karena seperti yang kita tahu produk palsu merugikan ekonomi global lebih dari $500 miliar per tahun.

Beberapa brand besar yang menjadi korban merek merek palsu diantaranya seperti Nike, Adidas, Louis Vuiton, Hingga Dior.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara terbaik untuk menetukan apakah kemeja dior yang kamu miliki palsu atau asli.

Bagaimana Membedakan Kemeja Dior Yang Asli Dengan Yang Palsu?

1. Kemasan Dior

Kemeja atau kaos Dior baru yang asli akan tiba di dalam kotak Dior, diikat dengan pita, dikirim di dalam kotak tugas berat lainnya, dan sering kali dengan kartu Dior dan surat yang merinci jenis barang yang ada di dalamnya. Juga akan ada kertas tisu Dior yang membungkus kemeja atau kaos, dan ini akan ditempel dengan stiker Dior - BUKAN selotip. Kemeja atau kaos juga akan memiliki kertas tisu di dalamnya.

2. Dokumen Dior

Bersama ini akan ada dokumentasi tentang prosedur pengembalian dan penukaran Dior beserta formulir pengembalian, untuk berjaga-jaga jika kamu perlu mengubahnya. Semua dokumentasi akan dimasukkan ke dalam amplop Dior.

3. Tag Harga / Tag Model

Dior asli akan dilengkapi dengan label yang dilekatkan melalui pin ke label di bagian belakang leher. Tag dilipat menjadi dua, tetapi tidak boleh ada tulisan apa pun di bagian dalamnya. Bagian luar tag harus memiliki kode batang yang, jika Anda menggunakan pembaca QR pada ponsel Anda, harus memiliki pembacaan yang sesuai dengan harga atau nomor gaya.

4. Neck Label Dior

Kaos Dior asli akan memiliki label yang dijahit di sepanjang bagian atas, atau di dua sudut atas, tetapi tidak di bagian samping, dan penjahitan sering dilakukan sebagai bagian dari konstruksi leher. Kaos Dior palsu sering kali memiliki label yang dijahit di kedua ujungnya tetapi tidak terpasang di sepanjang bagian atas. Ini adalah tanda pasti palsu. Jika Anda melihat lebih dekat pada jahitannya, Anda sering dapat melihat beberapa ketidakrataan dalam ketegangan atau panjangnya - lagi-lagi, tanda lain dari yang palsu, karena jahitan seperti itu akan ditolak di Dior.

Tepi tag palsu juga akan terasa sedikit tipis dan terlihat seolah-olah mudah robek. Selain itu, jika tag berkerut, itu adalah salah satu tanda kemeja dior yang kamu punya adalah palsu.

5. Label Perawatan Dan Pembuatan Dior

Label perawatan Dior asli akan menjadi label berlapis ganda dengan instruksi perawatan dalam beberapa bahasa di atas dua label. Label ini akan selalu bertuliskan 'Made in Italy' atau (hanya beberapa) 'Made in France' atau Christian Dior Boutique Paris (lihat gambar di atas). Jika label perawatannya hanya satu lapis, atau menunjukkan bahwa itu dibuat di tempat lain, itu bukan kemeja Dior asli.

Kain label perawatan asli juga akan terasa seperti berkualitas tinggi. Jika kain label terasa tipis, kemungkinan besar itu adalah merek palsu.

6. Label Ukuran

Kaos asli sering kali memiliki label ukuran kecil yang dijahit ke dalam overlocking jahitan secara terpisah pada bahu. Mereka tidak memiliki ukuran yang tertulis pada label ukuran di sebelah label perawatan - itu adalah tanda kemeja Dior palsu.

7. Font Pada Label Logo Dior

Logo Dior selalu dijahit dengan sempurna, dengan huruf-huruf yang sejajar dan bordiran yang sempurna. Jika kamu dapat melihat 'keanehan' atau ketidakteraturan dengan font nama merek pada label, itu pasti palsu dan harus dihindari.

8. Konstruksi Kemeja

Jika itu adalah kaos, Anda akan melihat bahwa kaos Dior asli memiliki anak panah khas yang dijahit ke bahu agar lebih pas. Kaos palsu tidak akan memiliki ini.

9. Logo Dior Pada Kaos

Jika ada logo atau tulisan di kaos, hurufnya akan selalu tajam dan bersih tanpa cela. Kaos palsu dengan sablon sering kali dicetak secara sembrono, sehingga dengan kaca pembesar, Anda akan dapat melihat partikel-partikel kecil dari kelebihan 'overpaint' cetakan yang telah 'lolos' dan juga jeda kecil di tepi huruf. Kedua hal ini adalah tanda bahwa kaos tersebut adalah Dior palsu, bukan pakaian asli.

Logo dan huruf yang disulam juga akan selesai dengan sempurna, tanpa benang atau tepi yang tidak rata. Sekali lagi, ini adalah saat yang tepat untuk mengeluarkan kaca pembesar dan melihat dari dekat. Dan penjual mana pun yang tidak ingin Anda melakukan itu, sebaiknya dihindari!

Jarak antara huruf-hurufnya juga harus sempurna, begitu juga dengan keselarasannya di bagian atas dan bawah. Setiap tanda ketidakteraturan adalah bukti bahwa Anda sedang melihat barang palsu.

10. Bagian Dalam Kemeja Dior

Orang biasanya tidak melihat bagian dalam item, tetapi di sinilah kamu dapat melihat kekurangan yang menunjukkan bahwa kamu sedang melihat barang palsu, dan bukan barang asli.

Sebagai permulaan, jahitan dan overlocking pada semua jahitan harus rapi dan rata, tanpa tanda atau ketegangan yang tidak teratur atau benang yang menggantung. Jika Anda melihat ini, itu adalah tanda pasti bahwa kemeja itu palsu.

11. Kain Dior

Kemeja dan kaos palsu sering kali terbuat dari kain yang lebih murah, yang memiliki lebih banyak peregangan daripada barang asli. Dan beberapa di antaranya terbuat dari poliester, bahkan jika label perawatannya mengatakan 100% katun. Anda biasanya dapat mengetahui poliester jika Anda mencium baunya dari dekat, karena poliester mengeluarkan bau yang tidak sedap.