Fakta Menarik Mengenai WEGO, Salah Satu Fashion Brand Retailer Terbesar Di Jepang

Tidak peduli apakah kamu menyukai tampilan yang imut, gaya street style yang keren atau outfit yang chic dan edgy, kamu akan menemukan smua itu di WEGO.

Brand ini disebut sebut sebagai salah satu peritel paling populer yang ada di Jepang. Merek ini menawarkan berbagai pilihan sebraguna, termasuk pakaian kasual trendi, pakaian klasik/vintage bahkan hingga pakaian renang.

Terlebih lagi, harga pakaian mereka lebih terjangkau dibandingkan dengan gerai mode lainnya di negara ini. Berbelanja di toko WEGO adalah suatu keharusan ketika kamu mengunjungi Jepang!

Fakta Unik Mengenai WEGO

Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai brand ini? Berikut kami paparkan beberapa fakta menarik mengenai WEGO!

WEGO Awalnya Adalah Sebuah Toko Pakaian Bekas

Pada awalnya fashion retail ini dimulai sebagai toko pakaian bekas yang berdiri pada bulan Agustus 1994 di Amemura yang pada saat itu merupakan perpaduan antara mal-mal kecil, ruko, dan pasar terbuka yang ramai.

Selama bertahun-tahun, perusahaan ini telah berkembang secara eksponensial dan sekarang memiliki lebih dari 160 toko di Jepang, dengan kantor pusat yang berbasis di Shibuya-ku, Tokyo.

Merek ini juga telah mulai memproduksi pakaiannya sendiri. Namun, WEGO terus memberikan penghormatan pada akarnya, terutama dengan inisiatif gaya Re:Mix di mana toko-toko utamanya di delapan kota akan menawarkan pakaian bekas vintage bersama dengan desain orisinal yang segar.

WEGO saat ini dipimpin oleh Presiden dan CEO Kyosuke Sonoda, yang terus memimpin perusahaan mode ini untuk menghadirkan desain yang lebih trendi untuk menyenangkan para pecinta mode.

Cabang Pertama Didirikan Di Osaka

Meskipun merek ini sangat terkait dengan mode Harajuku di Shibuya, pendirinya, Masashi Nakazawa, sebenarnya membuka tiga toko WEGO pertama di Osaka. Baru pada tahun 1998, empat tahun setelah didirikan, WEGO membuka cabang pertamanya di Tokyo, tepatnya di Shimokitazawa, Setagaya. Dan pada tahun 2003, peritel ini akhirnya membangun toko utamanya di Harajuku.

WEGO Menaungi Banyak Merek Di Bawahnya

Tahukah kamu kalau WEGO sebenarnya memiliki banyak mereka dalam portofolionya? Ya, benar sekali! Perusahaan ini telah mengembangkan label lain, yang juga disebut "label komunitas" dengan gaya yang berbeda.

Salah satunya adalah PUNYUS yang dikembangkan bersama komedian Naomi Watanabe. Merek ini menawarkan desain yang apik penuh warna yang pasti akan menarik perhatian. PUNYUS juga dikenal karena menyediakan berbagai macam ukuran mulai dari "satu ukuran untuk semua" hingga 6L.

Merek terkenal lainnya di bawah WEGO adalah EXIEEE, yang menawarkan merek uniseks tanpa musim, yang dapat kamu kenakan sehari hari. Merek ini juga menyebut dirinya "anti-ageing". Tidak, merek ini tidak menjual krim pengurang kerut, ini hanya berarti bahwa semua produknya ditujukan untuk semua orang tanpa memandang usia.

Label komunitas terbaru yang bergabung dengan jajaran WEGO adalah Romansual, yang diproduksi oleh aktris model Noa Tsurushima. Sesuai dengan namanya, merek ini memiliki banyak desain feminin yang merupakan perpaduan antara halus, romantis, dan chic.

Sering Melakukan Kolaborasi Dengan Artis

Kalau berbicara mengenai kolaborasi, WEGO adalah veteran yang sering bekerja sama dengan nama-nama besar di Jepang seperti Six Stones dan influencer lokal populer, Hauki.

Merek ini juga baru-baru ini menampilkan wawancara dengan artis yang sedang naik daun, Nishina, dan juga membagikan foto-foto dirinya yang sedang mengenakan pakaian dari label ini.

Selain tokoh-tokoh Jepang, WEGO juga kerap kali berkolaborasi dengan artis luar. Seperti kolaborasinya dengan grup K-pop Red Velvet untuk koleksi fesyen dan gaya hidup yang menampilkan lencana, kemeja, casing ponsel, dan banyak lagi.

Selain artis dan influencer ternama, WEGO juga bekerjasama dengan brand internasional seperti Disney

Tertarik Untuk membeli Produk Dari WEGO?

Penasaran dengan desain produk yang unik dari WEGO? Atau kamu berencana mengkoleksi pakaian dari brand asala jepang ini? Kabar baiknya WEGO saat ini telah memiliki toko online yang melayani customer Internasional.

Web ini tersedia dalam bahasa Inggris dan cukup mudah untuk dinavigasi. Alternatif lainnya kamu bisa membelinya melalui situs pihak ketiga

Oke, itu dia tadi beberapa fakata menarik mengenai WEGO, kalau kamu tertarik mengenai brand brand streetwear di Jepang, kamu bisa cek artikelnya di sini!

Artikel Terkait: 20 Brand Streetwear Jepang Yang Mendunia