Merek Jaket Windbreaker Terbaik Saat Ini | Brian

Merk Jaket Windbreaker Terbaik

Tidak ada yang lebih baik daripada memiliki lemari pakaian yang penuh dengan jaket favorit Anda untuk melengkapi penampilan Anda. Jika berbicara mengenai pakaian untuk menunjang gaya sehari-hari Anda, jaket adalah salah satunya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas apa itu jaket windbreaker, jenis-jenisnya, dan merek jaket windbreaker yang kami rekomendasikan.

Apa Itu Jaket Windbreaker?

Jaket Windbreaker Wanita

Jaket Windbreaker mungkin adalah salah satu pakaian luar paling populer untuk pria yang dirancang dengan mengutamakan fungsionalitas daripada gaya. Jaket windbreaker biasanya terbuat dari bahan yang tipis dan ringan seperti nilon dan poliester.

Windbreaker memiliki keunggulan tahan air, tidak panas, dan dirancang untuk melindungi tubuh dari angin, cuaca dingin, dan mungkin hujan gerimis.

Terbuat Dari Apa Jaket Windbreaker?

Saat ini, windbreaker biasanya terbuat dari nilon, polycotton (campuran kain poliester dan katun), atau campuran katun yang berbeda. Kain-kain ini biasanya diberi lapisan kedap air untuk menahan hujan.

Sejarah Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker pertama kali menjadi populer sebagai pakaian luar informal pada tahun 1970-an. Model jaket ini dikenal mirip dengan jaket parka. Jaket ini sering dianggap sebagai pengembangan dari jaket parka yang dipakai oleh suku Inuit di Antartika.

Jaket ini memiliki berbagai nama sesuai dengan wilayahnya. Misalnya, istilah jaket windbreaker digunakan di Amerika Utara dan Jepang. Sementara di Inggris dan negara-negara Persemakmuran tertentu termasuk Australia dan India, jaket ini biasa disebut sebagai windcheater.

Sementara Inggris biasa menyebut jaket windbreaker sebagai windjammers atau cagoule. Namun sebenarnya, istilah jaket windcheater lahir sebelum jaket windbreaker. Pada awalnya, istilah jaket ini dinamakan untuk pakaian yang lebih mirip jaket pullover daripada jaket windbreaker modern.

Kalau model jaket windbreaker memiliki panjang sepinggang, sedangkan model windcheater cenderung lebih panjang sampai paha.

Daerah yang disebutkan di atas cenderung dingin, sehingga orang yang tinggal di sana mencari jaket yang ringan namun mampu menahan dingin sekaligus menjaga agar salju tidak sering turun.

Sehingga terciptalah jaket yang bobotnya lebih ringan dari jaket tebal seperti jaket wol namun memiliki kemampuan memberikan kehangatan yang tidak kalah dengan jaket wol yang paling tebal sekalipun.

Kemudian dalam perkembangannya, jaket ini kemudian menyebar ke berbagai penjuru dunia, bahkan menjadi jaket paling populer untuk menahan hawa dingin.

Merek Jaket Windbreaker Terbaik Saat Ini

1. Patagonia

Jaket Windbreaker Patagonia

Diciptakan berdasarkan citra pendirinya, pemuda gunung, dan pencinta lingkungan Yvon Chouinard, Patagonia lebih dari sekadar label perlengkapan luar ruangan, Patagonia adalah pemain kunci dalam membuat industri pakaian jadi yang berkelanjutan.

Sebagian besar produk perusahaan pendakian California yang tahan banting dan pas dibuat dari bahan daur ulang. Mereka bahkan telah menjalankan kampanye yang mendesak konsumen untuk tidak membeli jaket Patagonia baru, tetapi untuk memperbaiki jaket lama.

Jaket ini cukup populer karena tahan lama dan memiliki warna yang beragam.

2. The North Face

Jaket Windbreaker - The North Face

Berbicara tentang jaket outdoor, tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas The North Face. Merek yang lahir di Cali ini telah berkembang menjadi merek paling terkenal di dunia. Kemampuan mereka dalam memproduksi perlengkapan outdoor dan pakaian sehari-hari yang keren tidak perlu dipertanyakan lagi.

Dan jika kita berbicara tentang windbreaker terbaik, tidak ada salahnya jika Anda memiliki jaket dari merek ini.

3. Adidas

Jaket Windbreaker Adidas

Adidas adalah merek yang didirikan oleh Adolf "Adi" Dassler dan Rudolf Dassler pada tahun 1920 di Jerman. Pada awalnya, mereka hanya memproduksi sepatu olahraga sebelum akhirnya masuk ke industri fashion dengan jaket kerennya.

Jika kamu bingung mencari merk jaket windbreaker premium terbaik, kamu bisa mencoba merk sport yang satu ini. Jadi bagaimana, apakah Anda sudah memiliki jaket windbreaker dari Adidas?

4. UNIQLO

Jaket Windbreaker Uniqlo

Jika berbicara tentang pakaian berkualitas tinggi, Anda mungkin pernah mendengar tentang merek UNIQLO. Merek asal Jepang ini sudah memiliki pengalaman dalam membuat berbagai macam produk pakaian berkualitas. Mulai dari kemeja, celana, topi, sandal, dan rompi hingga jaket.

Rangkaian produk yang luas tentu membuat Anda memiliki banyak pilihan dalam memilih jaket windbreaker berkualitas.

5. Black Diamond Windbreaker Jacket

Black Diamond Windbreaker Jacket

Black Diamond Alpine Start bukanlah jaket yang paling ringan atau paling mudah dikemas di sini, tetapi mungkin yang berkinerja terbaik. Faktanya, jaket ini berada di atas Patagonia Houdini Air di atas dalam sebagian besar kategori kecuali untuk berat dan ukuran kemasan, dan jaket ini sangat bernapas sehingga kami tetap memakainya bahkan selama intensitas lari tertinggi.

Sebuah helm yang relatif lapang dan tudung yang kompatibel dengan helm melengkapi bentuk khusus gunung, yang meningkatkan taruhan untuk windbreaker dengan rasa yang nyaman di samping kulit dan sedikit sifat insulatif.

6. Columbia Flashback Windbreaker

Columbia Flashback Windbreaker Jacket

Columbia Flashback (pria) dan Flash Forward (wanita) yang ramah di kantong adalah pilihan yang bagus jika Anda mencari windbreaker yang lebih kasual.

Ukurannya yang longgar membuat jaket ini mudah dilapisi pakaian lain, dan versi wanita juga merupakan salah satu dari sedikit windbreaker dalam daftar kami yang memiliki tali di ujung dan kap mesin agar lebih pas.

Jaket ini tersedia dalam berbagai macam warna yang menyenangkan - dan versi wanita memiliki beberapa detail desain yang sangat bagus - jadi jaket ini adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang menginginkan pakaian performa yang modis untuk berkeliling kota.

7. Eiger

Jaket Windbreaker Eiger

Jika sebelumnya kebanyakan merek jaket berasal dari luar negeri, kali ini kita akan membahas Eiger, merek lokal yang sudah terkenal di seluruh dunia. Jaket ini cukup kuat dan tidak mudah rusak, jadi Anda tidak perlu meragukan kualitas jaket yang mereka produksi.

Eiger awalnya didirikan pada tahun 90-an oleh Ronny Lukito dan memproduksi produk untuk pendakian gunung, camping, dan panjat tebing seperti tas dan jaket.

Jika Anda bingung memilih merk jaket windbreaker terbaik, Anda bisa mencoba jaket windbreaker Eiger.

Tips Memilih Jaket Windbreaker Terbaik

Saat membeli jaket windbreaker, utamakan kenyamanan daripada sekedar tren atau model. Untuk itu, perhatikan tips berikut ini agar Anda tidak salah dalam memilih jaket windbreaker.

  1. Perhatikan fitur-fitur ekstra dari jaket windbreaker. Semakin banyak tambahan atau motif, maka semakin berat jaket windbreaker tersebut. Untuk itu, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  2. Pastikan lengan jaket windbreaker cukup panjang hingga menutupi pergelangan tangan Anda. Beberapa produsen bahkan membuat variasi jaket windbreaker yang dilengkapi dengan lubang ibu jari yang berfungsi untuk menghangatkan telapak tangan.

  3. Jika Anda memilih jaket windbreaker dengan hoodie, pastikan hoodie tersebut bisa disesuaikan dengan kepala Anda. Sebelum membeli, sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu, lalu rasakan apakah hoodie tersebut nyaman dipakai.

  4. Kami menyarankan agar Anda memilih jaket windbreaker yang sesuai dengan tubuh Anda. Mengapa? Karena akan ada kemungkinan Anda memakainya dengan pakaian berlapis. Oleh karena itu, jangan memilih jaket yang terlalu ketat karena akan membuat Anda tidak nyaman, dan jangan terlalu longgar karena akan menyulitkan Anda untuk mengenakan pakaian berlapis.

  5. Perhatikan bagian ritsletingnya karena angin dapat dengan mudah menyusup dari bagian ini. Oleh karena itu, pastikan bagian dalam ritsleting jaket windbreaker ini memiliki lapisan.

Sumber Referensi:

  1. Tezar, Arbiyan. “Apa itu jaket windbreaker? Temukan windbreaker terbaik disini!” Ozza Konveksi Jogja, 26 Nov. 2021, ozzakonveksi.com/apa-itu-jaket-windbreaker-temukan-windbreaker-terbaik-disini.

  2. “The Best Windbreaker Jacket Brands Today | Outofthebox.” Thinking Out Of The Box, 11 June 2022, outofthebox.vivaldi.net/the-best-windbreaker-jacket-brands-today.