Gorpcore Street Style: Inspirasi Gaya Kasual & Trendi Yang Bisa Kamu Coba

Gorpcore telah menjadi fenomena dalam industri fashion belakangan ini dengan menggabungkan elemen-elemen gaya luar ruangan yang nyaman dan fungsional serta sentuhan gaya kasual yang trendi.

Tidak hanya itu saja, nampaknya kepopuleran fashion streetwear masih terus berlanjut sehingga menghasilkan sebuah kombinasi gaya gorpcore street style yang keren abis.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa contoh gaya gorpcore street style yang bisa kamu coba. Semoga dengan adanya panduan ini dapat membuatmu terlihat trendy dan hype abis! So, selamat membaca!

Apa Itu Gorpcore?

Menurut Ozza Konveksi Gorpcore adalah gaya mode yang terinspirasi dari pakaian luar ruangan yang fungsional, nyaman dan serbaguna. Beberapa ciri khas dari gaya gorpcore ini adalah ditandai dengan pemakaian pakaian outdoor seperti jaket polar, celana cargo, sandal gunung, sepatu hiking hingga topi bucket.

Warna warna alam juga juga menjadi salah satu warna yang sering dipakai dalam fashion gorpcore seperti hijau, cokelat dan warna warna netral.

Tampilan Gorpcore Street Style Yang Harus Kamu Coba

1. Bucket Hat Dan Fleece Jacket

Bucket hat atau topi rimba adalah salah satu fashion item yang wajib harus kamu punya kalau berbicara mengenai gaya gorpcore. Item ini gak hanya bakalan membuat kamu tampil penuh gaya tapi juga dapat melindungi wajah kamu dari sengatan sinar matahari.

Kamu bisa coba padu padankan topi bucket dengan jaket fleece berwarna cerah dengan kombinasi celana pendek. Untuk melengkapi tampilan gorpcore yang lebih kasual, kamu bisa kenakan sneakers beserta kaos kai sepanjang lutut.

Gaya ini cocok banget dipakai saat kamu bepergian atau saat kamu ingin mengeksplor tempat-tempat wisata alam yang seru.

2. Back To Nature Dengan Jaket Parasut

Kondisi alam yang keras dan terkadang "basah" mungkin membuatmu ogah untuk keluar ruangan. Tapi, tenang, fashion gorpcore selalu punya cara untuk membuatmu tampil gaya tanpa harus mengorbankan fungsionalitas.

Jaket parasut telah dikenal sejak lama oleh kalangan pecinta alam karena ketangguhannya untuk dipakai dalam segala cuaca. Bahan dari jaket yang ringan serta kuat ini cukup tahan air dan juga mudah untuk dibersihkan, menjadikannya salah satu pakaian outdoor yang harus masuk dalam list belanjaanmu jika kamu suka menjelajah alam.

Jika kamu tidak yakin jika cuaca tiba tiba berubah, kamu bisa coba kenakan jaket parasut dengan hoodie yang dikombinasikan dengan celana cargo berbahan parasut juga seperti yang bisa kamu lihat dari ilustrasi gambar.

Kamu juga bisa kenakan topi bucket dan sepatu boots, atau chunky sneakers untuk tampilan outdoor yang khas.

3. Jaket Puff Untuk Ekstra Kehangatan

Untuk hari hari yang lebih dingin kamu mungkin membutuhkan jaket yang lebih tebal. Dan jaket puff adalah solusi paling nyaman serta aman untuk ini. Tampilannya yang besar mungkin membuatmu sedikit khawatir dengan bagaimana cara memadukannya dengan benar.

Untungnya, disini kami akan memberikan panduan praktis buat kamu. Kamu bisa coba gunakan teknil layering dengan menumpuk berbagai macam pakaian untuk membuatmu tetap merasa hangat saat musim dingin tiba.

Cobalah gunakan jaket puffer yang dikombinasikan dengan kemeja dan sweater turtleneck untuk bagian dalamnya. Celana cargo serta sneakers adalah pilihan yang tepat untuk gaya gorpcore streetwear ini.

Buat para wanita kalian bisa coba tampilan jaket puffer berwarna putih dari north face dengan paduan celana jeans high waist untuk menemani hari hari kamu di musim dingin.

Untuk hari hari yang lebih hangat kamu bisa gunakan jaket puffer dengan sedikit layering agar kamu tidak merasa gerah.

4 Jaket Bomber

Jaket bomber mungkin sering terlupakan sebagai bagian dari pakaian outdoor. Ini mungkin karena evolusinya yang berubah dari pakaian fungsional beralih ke gaya fashion yang praktis.

Perlu kamu tahu kalau jaman dahulu kala, ketika kakek dan nenek kamu masih memegang senapan untuk mempertahankan negaranya, jaket bomber ini sudah digunakan oleh para pilot pesawat tempur di Amerika.

Jaket bomber saat itu cukup tebal yang terbuat dari bahan kulit serta dilengkapi bahan insulasi yang terbuat dari bulu untuk membuat pemakainya tertap merasa hangat. Salah satu jenis jaket bomber yang cukup ikonik saat itu adalah jaket bomber model G-1 yang dulu pernah populer karena dipakai oleh bintang Hollywood ternama Tom Cruise dalam filmnya yang berjudul "Top Gun".

Saat ini walaupun jaket Bomber tersedia dengan banyak model yang bisa kamu pilih untuk memenuhi gaya fashion kamu.

Kamu bisa coba gaya gorpcore street style dengan mengenakan jaket bomber sebagai outer yang dipadukan dengan kaos polo dan celana jogger, jangan lupa tambahkan slip on atau boat shoes untuk tampilan kasual sporty.

5. Backpacker Style

Pergi hiking tampaknya kurang lengkap tanpa backpack serbaguna. Untungnya gorpcore membawa tas ransel menjadi sesuatu yang lebih bergaya dan kini kamu gak perlu khawatir tampak seperti anak kuliahan dengan tas ransel besarnya.

Untuk kegiatan traveling atau camping kamu bisa coba kenakan jaket kulit sebagai outer dengan tambahan sweater turtleneck pada bagian dalamnya. kamu juga bisa tambahakan celana jogger serta sepatu boots untuk tampilan kasual yang serbaguna.

Atau kamu bisa coba sedikit tampil berkelas dengan backpack keluaran Louis Vuitton ini. dengam sedkiti tambahan jaket fleece hoodie, sneaker dan chinos pants bakalan membuat gaya streetwear kamu makin high class!

Dan tampaknya tas ransel sangat berguna aktivitas gym kamu.

Jaket Anorak

Anorak adalah salah satu jenis jaket yang juga sering digunakan untuk tampilan gorpcore. Jaket anorak sendiri memiliki ciri khas potongan yang lebih pendek ketimbang parka dan tidak memiliki bukaan pada bagian depan.

Kamu bisa coba tampilan gorpcore dengan mengenakan jaket anorak hitam dengan celana training berwarna sama. Jika cuaca benar benar tidak bersahabat gunakan topi beanie untuk ekstra kehangatan

Tips Padu Padan Gorpcore Street Style

Buat kamu yang pingin nyoba padu padan gorpcore dengan tampilan street style kamu bisa simak tips berikut:

  1. Gunakan teknik layering untuk menciptakan gaya yang lebih beragam. Misalnya, kamu bisa padukan jaket polar kamu dengan rompi, atau tambahkan jaket puffer diatas croptop kamu

  2. Pilihlah warna warna alam seperti hijau, coklat, krem atau hitam untuk pakaian kamu. Warna-warna ini mencerminkan semangat Gorpcore dan memberikan tampilan yang terintegrasi dengan lingkungan alam.

  3. Gunakan perhiasan dan aksesoris secukupnya seperti gelang atau kalung sederhana untuk melengkapi gaya Gorpcore kamu. Perhiasan ini akan menambahkan sentuhan gaya tanpa mengganggu estetika keseluruhan.

  4. Jangan takut untuk mencoba memadu padankan pakaian kamu, cobalah bereksperimen di depan kaca untuk melihat mana style terbaik yang cocok untuk kamu.

Ingatlah bahwa Gorpcore adalah tentang bagaimana berbusana yang nyaman tanpa meninggalkan fungsionalitas dan semangat petualangan. Dengan memadukan pakaian serta aksesoris yang tepat, kamu dapat menciptakan tampilan gorpcore street style yang cocok untuk gaya hidup aktif kamu.

Jadi selamat mencoba dan semoga kamu bisa menemukan gaya gorpcore yang sesuai dengan kepribadian kamu!

Artikel Terkait: Trend Pakaian Streetwear Yang Diprediksi Laris Pada Tahun 2023