Benar atau Salah: Haruskah Saya Menjemur dan Menyetrika Jeans Saya?

Kita semua tahu bahwa celana jeans adalah outfit sejuta umat, ia begitu pas di pinggul anda, panjangnya sempurna serta potongan yang paling bagus untuk bentuk tubuh anda.

Begitu kamu menemukan celana jeans yang sempurna, entah itu slim-fit jeans atau straight leg jeans, kamu pasti ingin agar jeans denim kamu dapat bertahan selamanya. Hal ini menimbulkan pertanyaan haruskah saya mengeringkan dan menyetrika celana jeans saya? Jawabannya bisa Ya dan Tidak.

Dibawah ini kami telah mengumpulkan beberapa tips, wawasan dan mitos tentang perawatan jeans untuk membantu menjaga denim kamu terlihat luar biasa selama bertahun tahun.

Mengeringkan Jeans Kamu

Mengeringkan Celana Jeans Secara Alami Menggunakan Bantuan Matahari

Ada banyak perdebatan di dunia denim tentang apakah seseorang harus mengeringkan jeans mereka dengan mesin pengering. Ada pro dan kontra untuk melemparkan jeans tersebut ke dalam mesin pengering, dan seringkali jawabannya tergantung pada preferensi pribadi. Denim biasanya terbuat dari katun, yang sensitif terhadap panas. Jadi, jika kamu memilih untuk mengeringkan jeans kamu, berikut adalah beberapa tips terbaik yang bisa kamu coba untuk menjaga warna, kesesuaian, dan bahannya.

Kelebihan Mengeringkan Jeans Anda

Mengeringkan Jeans Meggunakan Mesin pengering

Bagian terbaik dari melemparkan jeans Anda ke dalam mesin pengering adalah bahwa hal itu bisa menjadi solusi untuk mengembalikan bentuk jeans kamu.

hal ini terutama berlaku unutk jeans wanita, karena wanita sering kali lebih memilih celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Seiring berjalannya waktu, jeans bisa meregang dan membuatanya tidak pas di tubuh seperti dulu. Jika Jeans denim kamu melar, menjatuhkannya ke dalam pengering setelah dicuci mungkin dapat membantu celana jeans kamu mendapatkan kembali bentuknya.

Kami sarankan untuk mencuci jeans kamu dengan bagian dalam ke luar untuk mempertahankan warnanya, begitu pula saat mengeringkannya.

Keringkan jeans dengan panas rendah atau pengaturan halus kecuali label perawatan menginstruksikan sebaliknya. hindari mengeringkan jeans secara berlebihan! Keluarkan dari pengering saat masih lembap dan gantung di rak untuk mengeringkan udara. Tips ini membantu mencegah penyusutan atau kerusakan yang terlalu banyak pada kain.

Baca Juga: Mengenal Denim Jepang: Salah Satu Denim Terbaik Di Dunia

Kekurangan Mengeringkan Jeans Anda

Beberapa orang lebih suka mengeringkan denim mereka secara alami dan untuk alasan yang baik: Mesin pengering dapat merusak denim dari waktu ke waktu dengan membuatnya rusak dan bahkan merobeknya. Pengering juga dapat meningkatkan pemudaran dan hilangnya warna pada jeans Anda.

Hal ini bisa sangat disayangkan terutama untuk warna biru tua pada denim yang cantik, pencucian yang unik. Daripada meletakkan jeans kamu di pengering, pilihlah untuk menggantungnya hingga kering atau, bahkan lebih baik lagi, jemurlah hingga kering, sehingga kamu tidak perlu menyetrika jeans Anda kembali ke bentuk semula.

Menyetrika Jeans Anda

Menyetrika Celana Jeans

Menyetrika atau tidak menyetrika? Sekali lagi, ada banyak faktor yang terlibat dalam menyetrika jeans kamu yang sering kali tergantung pada preferensi pribadi. Ada beberapa orang yang suka menyetrika segala sesuatu dan tidak menyukai tanda-tanda kerutan pada pakaian mereka, termasuk jeans.

Jika hal ini terdengar familiar, mungkin menyetrika celana jeans adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Terlepas dari segala kekhususan tentang jeans yang kusut, menyetrika terkadang bisa lebih banyak merugikan daripada menguntungkan.

Tips Menyetrika Yang Aman Untuk Jeans Kamu

Label Perawatan Pada Celana Jeans

Jika kamu memilih untuk menyetrika jeans denim tersebut, berikut ini beberapa tips untuk Anda. Pastikan untuk menjaga setrika pada pengaturan panas yang rendah dan isi setrika dengan air yang cukup sehingga Anda dapat menjaga jeans tetap lembab selama menyetrika.

Tarik kantong keluar untuk mencegah kusut dan juga hindari menyetrika jejak ritsleting pada jeans. Balikkan jeans ke dalam untuk menghindari potensi memudar dan pastikan untuk menyetrika di sepanjang jahitan alami jeans. Untuk ikat pinggang dan high-rise jeans, berhati-hatilah untuk menyetrika di sekitar semua tepi tersebut tanpa membuat jejak di tempat lain pada kain.

Steaming

Steaming Jeans

Mungkin kamu belum pernah mendengar istilah ini sebelumnya. Penguapan atau steaming adalah cara lain untuk menghaluskan jeans kamu selain dengan cara menyetrika.

Kamu bisa menggunakan mesin steamer untuk mengeringkan jeans kamu. uap membuat jeans kamu tetap terlihat tajam, bebas kerut dan segar.

Kesimpulan

Perawatan jeans penting untuk menjaga denim favorit Anda lebih lama. Pastikan untuk memeriksa label perawatan pada jeans Anda untuk instruksi perawatan khusus; baik mengeringkan, menyetrika atau menggunakan uap, ada cara untuk merawat jeans kamu tanpa membuatnya rusak.

Baca Juga: Apa Itu Selvedge Denim? Dan Mengapa Kamu harus Memilikinya