Cara Memakai Celana Jeans Untuk Membuatmu Terlihat Manly

Celana jeans pertama diciptakan di Nevada pada tahun 1873 sebagai celana yang diperkuat dengan paku keling. Sejak saat itu, jeans denim masuk menjadi mode kontemporer berkat karakteristik keausan serta daya tahannya yang unik. Sejarah denim memang luar biasa keren, tetapi tahukah kamu apa yang paling keren?

Mempelajari cara untuk membuat kamu terlihat keren menggunakan denim adalah salah satunya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara memakai celana jeans untuk membuat penampilanmu makin manly. Tidak ketinggalan bagaimana padu padan celana jeans pria biar kamu tambah ganteng maksimal.

Tips Menggunakan Celana Jeans Yang Tepat Untuk Pria

Sebelum kita membahas bagaimana kamu harus menggunakan celana jeans agar terlihat manly, mungkin ada baiknya jika kamu simak terlebih dahulu beberapa tips berikut:

1. Perhatikan Panjang Celana Jeans Dan Bentuk Celana Jeans

Jeans yang akan kamu kenakan harus cukup panjang namun tidak terlalu panjang. Kamu juga harus memperhatikan bentuk dan potongan celana jeans yang kamu keanakan. pastikan untuk memilih model celana jeans yang cocok dengan bentuk tubuh kamu.

Kalau kamu malas memotong celana jeans yang terlalu panjang, kamu bisa gunakan teknik cuffing seperti yang pernah kami bahas sebelumnya disini!

Baca Juga: Teknik Cuffing Style Untuk Tampilan Jeans Yang Keren

Sebagai panduan kamu bisa lihat gambar yang kami sertakan!

2. Perhatikan Tingkat Ketetatan Celana Jeans Yang Kamu Pakai

Celana jeans yang kamu pakai seharusnya tidak terlalu ketat, tetapi pas dengan nyaman tanpa terasa seperti menarik lutut ketika Anda berjalan atau membungkuk. Kamu harus bisa mencubit minimal 0,5 inci kain, tetapi tidak lebih dari 1 inci di kedua sisi paha Anda.

Jika kamu bisa mencubit lebih dari itu, cobalah memilih celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh anda, jika memungkinkan, turunkan ukurannya. Sebagai upaya terakhir, kamu bisa meminta penjahit untuk merampingkan jeans denim kamu ke ukuran yang ideal, namun biasanya akan mahal.

3. Pilih Celana Jeans Yang Sesuai Dengan Bentuk Pinggang Dan Bokong Kamu

Seperti halnya semua celana kamu, celana yang kamu pakai harus pas di pinggang tanpa perlu sabuk untuk menahannya. Untuk jeans, area pinggang akan berada sedikit lebih rendah daripada celana setelan.

Celana jeans pria akan terlihat cocok dengan area pertengahan hingga pinggul atas. Tujuannya adalah untuk memastikan celana jeans pas di pakai saat duduk dan tidak melorot.

Jeans juga harus memeluk pantat kamu dengan ringan dan tidak kendor atau sangat ketat. Jika celana yang kamu pakai terlalu ketat atau longgar itu akan membuatnya tidak nyaman.

Padu Padan Celana Jeans Pria Yang Membuatmu Terlihat Manly

1. Slim-Fit Jeans

Kebanyakan pria memilih potongan denim ini karena keseimbangan antara fit dan kenyamanan. Untuk kamu yang baru mengenal denim, sebaiknya mulailah dari sini, pilihlah jeans yang lebih tipis atau longgar sesuai selera. Slim jeans dapat mengikuti kontur kaki kamu sehingga membentuk siluet yang bagus.

Slim jeans ini cocok dan dapat dikenakan dengan pakaian apapaun. Mulai dari t-shirt hingga kemeja berkerah dan setelan kasual.

Untuk kamu yang memiliki kaki lebih besar mungkin merasa bahwa slim jeans lebih ketat di sekitar betis atau paha mereka. Solusinya kamu bisa menaikkan ukurannya pastikan untuk menyesuaikan keliman dan panjangnya.

Jenis celana ini juga cukup populer sehingga menemukan celana jeans murah dengan potongan ramping seharusnya tidak terlalu sulit.

2. Skinny Jeans

Model celana jeans berikutnya yang cukup populer adalah skinny fit. Skinny jeans standar dipotong dekat dengan kaki tetapi dengan sedikit toleransi. Kelebihan dari skinny jeans adalah dapat membuatmu terlihat lebih tinggi karena bentuknya yang meruncing dari atas ke bawah.

Gaya celana ini lebih cocok digunkan oleh pria bertubuh ramping karena mereka yang bertubuh besarkan memiliki masalah yang tidak sedap dipandang karena jeans membungkus tubuh kamu terlalu ketat. Celana skinny jeans ini lebih cocok untuk tampilan kasual yang lebih cerdas.

Kamu bisa padu padankan skinny jeans dengan pakaian rajut, kemeja flanel dan blazer. Atau kamu bisa gunakan potongan yang lebih kasual seperti kaos dan jaket bomber

3. Straight Leg Jeans

Sesuai namanya, straight jeans memiliki potongan reguler lurus dari bagian pinggang hingga mata kaki. Fit dan bukaan kaki umumnya lebih longgar juga, sehingga diameter paha, lutut, betis, dan pergelangan kaki kamu tetap sama. Kombinasi terbaik untuk straight jeans adalah lapisan yang lebih longgar.

Kamu jug bisa mneggunakan style double denim dengan memadukannya dengan jaket denim ataupun rompi denim. Bahkan sweater yang lebih longgar pun akan cocok dipadukan dengan jeans lurus. Rahasianya adalah konsistensi dalam kesesuaian untuk memastikan bagian atas cocok dengan bagian bawah.

4. Selvedge Denim

Selvedge denim merupakan versi denim yang diperkuat dari raw denim yang tidak melalui proses pencucian. karakteristik unik dari jeans ini adalah tepi celana yang dijahit sedemikian rupa untuk membentuk tepi/ujung sendiri menggunakan mesin shuttle loom. Selvedge denim ini tercipta untuk mengatasi buruknya denim biasa yang tepi kainnya sering terurai berantakan dan tidak rapi.

Baca Juga: Apa Itu Selvedge Denim? Dan Mengapa Kamu harus Memilikinya

Ini juga merupakan potongan yang lebih mahal karena sifat sifat ini dan sering diidentifikasi dengan jahitan merah pada pakan (ujung bagian dalam). Ada banyak kombinasi untuk dipasangkan dengan raw denim, mulai dari jaket denim, kaos, kemeja berkerah, hingga setelan jas.

Kesimpulan

Banyak model celana jeans tentu dapat membuatmu bingung dalam memilih jenis celana apa yang tepat untuk kamu. Dari paparan diatas kami harap kamu bisa tampil lebih maksimal dengan dengan celana jeans dan membuatmu terlihat lebih manly.

Kamu bisa bookmark blog ini untuk mendapatkan info terbaru seputar dunia fashion.